Jumat, 19 Februari 2010

Hewan Berbicara dengan Orang

Disaat zaman merajalela dengan kehendak sahwat, Allah akan memberikan peringatan kepada manusia melalui binatang melata yang keluar dari bumi..!subhanallah, sungguh hina manusia disaat itu sampai-sampai yang memberi peringatan kepada mereka adalah binatang…!!!

YAKINKAH ANDA RAMALAN TERSEBUT?
Yakin atau tidak itu bakalan terjadi dengan berbagai landasan:

1.secara logika
Hal ini bukanlah sebuah kejutan, jika anda pernah membaca kisah nabi Shaleh. As. mengenai unta yang keluar dari batu. Kemudian. Anda pasti merasakan disaat sekarang, kebanyakan manusia tidak lagi mendengar peringatan yang keluar dari mulut manusia, makanya Allah memberikan peringatan dengan cara yang lain, pernahkah anda mendengar manusia menjadi benda mati, atau bahkan menjadi binatang..!!jika anda sering membaca Alquran hal tersebut bukan lah aneh. (QS. Albaqarah. 5; bani Israel menjadi kera)

2.Alquran.

واذا وقع القول عليهم اخرجنا دابة من الارض تكلمهم ان الناس كانوا باياتنا لايوقنون...

Dan apabila perkataan Telah jatuh atas mereka, kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa Sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami (QS. An namal. 82)

Imam Ibnu katsir mengomentari ayat ini bahwa hewan tersebut akan keluar di akhir zaman ketika moral manusia terpuruk, meninggalkan perintah Allah, menukar agama-Nya yang benar, maka Allah mengeluarkan kepada mereka hewan dari bumi, ada yang mengatakan di Makkah dan pendapat lain diselain kota Makkah. Lantas hewan tersebut berbicara kepada mereka.

Ibnu Abbas (Pakar tafsirnya Sahabat), Imam Hasan dan Qotadah (Pakar tafris, tabi'in), dan diriwayatkan Imam Ali ra. Binatang itu berbicara kepada manusia dan mereka saling memahami…!! (tafsir ibnu katsir)

3.Hadits
ثلاث اذا خرجن لاينفع نفسا ايمانها لم تكن امنت من قبل او كسبت فى ايمانها خيرا: طلوع الشمس من مغربها, والدجال, ودابة الارض
tiga macam, apabila telah keluar maka tidak ada lagi manfaat keimanan seseorang yang belum beriman dan yang mengerjakan kebaikan; terbitnya matahari dari barat, Dajjal. al. dan binatang melata yang keluar dari bumi. (HR. Muslim 391)

HEWANNYA NGOMONG BAHASA APA??
Imam Qurthubi mengatakan melalui pendapat Imam as-saddy: hewan itu akan berbicara dengan fasih sehingga yang dekat dan yang jauh akan mendengarnya. Dengan ucapan
ان الناس كانوا باياتنا لايوقنون...
Sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada tanda-atnda Kami (QS. An namal. 82)

Aritinya bahwa manusia tidak meayikini keluarnya binatang tersebut, kemudian binatang tersebut berkata:

الا ان لعنة الله على الظالمين
Sesungguhnya Laknat Allah akan menimpa orang-orang yang zhalim..!!!

Imam Akhfas mengatakan, yang dimaksud orang disini adalah orang kafir..dan manusia tidak meyakini adalah tidak yakin kepada Alquran dan Nabi Muhammad. Saw. (Tafsir Qurthuby..)

GIMANASIH MODEL HEWAN TERSEBUT???
Banyak hadis yang menyebutkan bentuk hewan tersebut, namun setelah diteliti para pakar hadist belum ada yang bisa dijadikan sebagai hujjah (landasan hukum), lagi pula agama tidak membebankan kita untuk mengetahuinya..!!!

Seperti contoh..ada yang mengatakan bahwa panjang hewan tersebut 70 meter..namun ini belum bisa dipegang secara kuat…!!

PANDANGAN PAKAR TAFSIR MENGENAI HEWAN TERSEBUT!!!
Ada dua pendapat mengenai hewan ini

Pertama:
Berlandaskan ayat diatas mereka menafsirkan bahwa kata تكلمهم (tukallimuhum) adalah berbicara, jadi hewan tersebut adalah benar-benar hewan yang akan berbicara dengan manusia seperti diutarakan diatas

Kedua:
Memandang kata تكلمهم pada dasarnya bukan bertasydid (Takilhum) dengan arti جرح (menyakiti) kemudian dibaca dengan tasydid (tukallimuhum) sigah mubalagoh (tata bahasa arab; tasydid membuat kada dasarnya diartikan dengan sangat) menjadi sangat menaykiti manusia

Jadi mereka menafsirkan bahwa hewan tersebut berbentuk virus yang akan menghantui manusia…memnyengsarakan kehidupan manusia di muka bumi. Penafsiran ini membuka cakrawala bahwa kedepan makin banyak muncul berbagai virus penyakit..dan saat ini sungguh sudah banyak virus ditemukan silih berganti..mualai dari virus babi sars dan H1H1, virus burung, virus kambing dll. (virus merah jambu ketinggalan..... :-p)


والله اعلم بالصواب
Bersambung lagi … jangan ada yang marah…!! :D

0 comments:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers