Sabtu, 05 Juni 2010

Selamat Tinggal Teman Part I


Wahai teman ku… ku terbaring dalam kelemahan, ku merasa bahwa perpisahan akan menjemput kita..! wahai temanku… ku mohon kepadamu dengan harapan dan ketakutan kepada Ilahi Rabbi.

1. Ketika detik-detik akhir hayatku dalam perbaringan ini ajari aku kalimah Tuahn ku لااله الاالله...لااله الا الله...لااله الله... dengan tenang dan penuh hikmat, jangan kalian terisak, bersabar dan jangan tergesa-gesa karna ku sedang dalam ujian yang sangat berat dengan syetan. Karena Rasul berpesan siapa yang akhir ucapannya لااله الاالله maka dia akan masuk sorga.. ku sangat mengharap itu teman.

2. Bacakan surah yasin untukku… karna itu mempermudah jalannya ruhku… karna itu merupakan pesan Rasul untuk kita teman.

3. Kalaulah ku menemuai Rab ku… tolong pejamkan mataku, dan doakan aku teman karna malaikat akan mengaminkan doamu ketika itu;
اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه وارفع درجته فى المهديين والمقربين.
"Ya Allah ampuni dia sayangi, maafkan kesalahannya, angkat deraratnya bersama orang2 yang diberi hidayan dan para orang2 muqarrabin..."

4. Tutupi jasadku semuanya teman… karna ku malu dilihati orang.. ucapkanlah:
انا لله وانا اليه راجعون.... اللهم اجرنا في مصيبتنا واخلف لنا خيرا منها

5. kalau aku sedang ihram atau dalam keadaan haji jangan tutupi kepalaku, mukaku dan jangan berikan badanku wewangian. karna itu petunjuk Rasul

6. kalaulah aku sedang dalam peperangan membela agama-Nya jangan mandikan aku, namun biarkan pakaian itu menempel di tubuhku karna ku lebih menyukai itu dan gelimangan daranya dari sutra yang ditenun di dunia.

7. Saudaraku… kuburkan aku ditempat aku meninggal.. jangan menjadi beban untukmu mengangkatku ke tanah kelahiranku.

8. Wahai teman ku yang kucinta… tolong dan tolong bayarkan hutangku dari hartaku sebelum ku dimakamkan.. jika tidak mencukupi tolong minta bantuan dari orang-orang yang mau membantu.. jika tidak ada tolong mintakan kepada Allah agar membayar hutangku.. karna ku takut teman… ruhku kan mengawang diantara langit dan bumi..!!

Terimakasih teman atas pertolonganmu namun jangan lupa untuk memandikan jasadku yang kotor, hina dan nista ini, ku hanya bisa mengharap:
1. Jangan bolehkan hadir dalam ruangan pemandiaan kecuali orang-orang mukmin

2. Kuharap yang memandikan ku mereka orang-orang yang terdekat denganku teman…istri, anak-anak, saudra atau orang tuaku…

3. Bagi siapa yang memandikanku… tolong jangan menceritakannya kepada orang lain… karna ku sangat malu teman…

4. Tolong tutup auratku jangan biarkan terbuka ketika kalian memandikanku.. ku sangat malu teman
5. Hilangkan segala najis dari tubuhku terlebih dahulu, dan mulailah dari sebelah kanan tubuhku.. kemudian dari kiri

6. Basuh badan ku dengan air yang bercampur dengan wewangian yang suci dari najis terlebih dahulu (seperti kapur barus dan sejenisnya) kemudian dengan air tawar.. tiga, lima, atau tujuh kali

7. kemudian diakhir basuhan campurkan airnya dengan air yang bercampur parfum suci.. kecuali aku sedang ihram dan haji

8. setelah itu.. pakaikan aku baju yang telah disuruh Rasulku.. dengan kafan berwarna putih tiga lapis, kemudian taburkan parfum disekitarnya teman.

9. Kalau aku mati dalam keadaan syahid (ku sangat mengharapkannya ya Allah) jangan mandikan aku, namun biarkan aku dalam gelimangan darahku dan baju yang ku kenakan……


Bersambung….!

0 comments:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers