Jumat, 12 Maret 2010

Ko gini…! Ko gitu…!


Keinginan sempurna pasti harapan setiap insan, namun tidak semua orang mampu menyempurnakan keinginannya. Idealisme kehidupan dan realita keadaan menjadi warna warni indahnya dunia, mungkin kalu Cuma rasa manis yang ada makanan kesukaan anda takkan terasa lezat, bakso umpanya yang harus disentuh garam asin baru terasa sedap.

ANDA PERANCANG, KETENTUAN DI TANGAN-NYA

Manusia tentunya mempunyai aktifitas baik dalam skala kecil (pribadi) maupun besar (Sosial), kesuksesan aktifitas merupakan idealisme setiap manusia dan kegagalan kecil dan total mungkin realita keadaan. Tahukah posisi anda sebagai apa?
“Dan kami tidak menyuruh mereka kecuali menyembah kepada Allah dengan keikhlasan karena hanya bagin-Nyalah agama yang lurus dan mendirikan shalat dan membayar zakat…” (QS: Al-bayyinah. 5)

Anda adalah pelaksana, petugas yang dituntut selalu melakukan tugas dengan baik, soal hasil yang tidak sesuai dengan target bukan urusan anda.
“Kesuksesan dinilai dari usaha keras anda, bukan dari hasil yang anda dapatkan”
Bias jadi idiealisme anda tercapai namun harus dengan cara yang illegal…!! Itukah yang anda mau..!! atau barang kali dibawah standard.. namun dengan prosedur yang jelas baik hukum maupun agama…!! Mana yang anda pilih…?

PAHIT BUKAN BRARTI PENYAKIT

Memandang kedepan dan berfikir lebih dewasa, itulah yang diharapkan bagi insan akademis…!!
“…boleh jadi kalian membenci sesuatu namun baik bagi kamu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu namun itu buruk bagi kamu…” (QS: Albaqarah. 216)

Tahukah anda bahwa segala kejadian yang anda lakukan telah terformat rapi disisi Sang Pencipta..? perlu diingat bahwa Allah tidak memberikan apa yang anda inginkan.. tapi lebih dari itu, bahwa Dia memeberikan yang anda butuhkan… keinginan dan kebutuhan sangat berbeda.. dan tentunya kebutuhan harus di kedepankan daripada keinginan… dan itu sering kita lupakan…!!

TAK IDEALIS KO SUNTUK

“Tuhan kami tidaklah Engkau menjadikan ini sebagai sia-sia, Maha Suci Engkau, lindingilah kami dari azab neraka” (QS: Ali Imaran. 191)

Tidak satupun ciptaan dan phenomena kehidupan yang dibuat begitu saja dengan sia-sia… hanya saja cara anda yang sia-sia memperlakukan berbagai masalah…!!

Apa yang akan anda lakukan jika tetangga anda menaruh bingkisan didepan rumah dan ternyata berisikan kotoran kerbau…?? Marahkah anda,,,!? Otomatis itu akan terjadi… namun, pernahkan anda berfikir untuk memanfaatkan kotoran tersebut untuk kebutuhan tanaman anda yang sudah lama tidak diberi kesejahtraan…??

Wallahu alam….!!
Susah untuk disambung..! @)_@)

N/B: Edit with ur sendiri.. masy ya ammm...!!

0 comments:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers